Senin, 21 November 2011

las inverter dgn ne 555


Las inverter 555

                                             gambar las dgn NE 555
                                            blok Final
                                                    skema pwm NE555

                                                 SKEMA FINAL dan komponen yg aku coba pergunakan dengan hasil 70 ampere pada 70 volt probe kawat las baru
                                           BLOK FINAL TAMPAK DEPAN
                                                LAS INVERTER NE555
                                          blok lengkap las NE555
                                                pcb Final
                                           PWM NE555 YG KU COBA


bagi master2 suhu yg lebih tau tolong tambahin ya?? WEB RESMINYA DGN BAHASA CEKO.alamat nya lupa

36 komentar:

SUTRISNO BNI mengatakan...

Yang ini udah di coba?

lekgun mengatakan...

udah om bahkan uda bnyak di jual om...

SUTRISNO BNI mengatakan...

Keren :) saya belum bisa bikin yang ginian.
Di jual berapaan di daerah situ?

lekgun mengatakan...

1,2-2,5 jutaan tergantung daya nya om

Unknown mengatakan...

Wah,, sulit boz...! Ane buta elektro...

Unknown mengatakan...

trafonya makek trafo apa mas??

lekgun mengatakan...

pk trafo toroit mas........5,2 cm

Unknown mengatakan...

waduh... ntk yg pny ilmu elektro hanya separo aja kurang ky ane perlu daftar n spec komponennya, biar bermanfaat bagi semua.....
tlg di update lg Bosss...

lekgun mengatakan...

sorry mas22 baru up date lagi maklom banyak tugas.bikin nya gampang kog gak susah2 amat yg penting ikuti aja petunjuk yg ada gak macem2 mas aku bikin mah pake barang bekas smua.seprti trafo toroit nya aku pake bekas ups 5kw.ini juga lagi nyoba mau pake trafo bekas power suplay PC.uda jadi sich trafo di paralel 3biji.hasil nya lumayan bisa sampe 160A.luamayan lah bila di banding dengan trafo las merk ch***.
ko mas 2 mau pcb nya silakan kirim email z biar gampang balesnya mas.(yd6lhgdul@yahoo.co.id)

Unknown mengatakan...

minta skemanya donk... dendiputra1@gmail.com

Unknown mengatakan...

mosfet finalnya seri berapa gan yang mudah di pasaran?

gozz mengatakan...

saya sangat tertarik gan, salam kenalya, mau nanya2 bolehkan. itu ada sistem proteknya ga kalo overload? makasih.

_koliskdr mengatakan...

bagus baek , pengennyoba kirim ke email ku dong .nurkolis@gmail.com ,,oya lam kenal aku nurkolis kediri

Unknown mengatakan...

Mau jg minta rincian part dan desian PCB nya kirim ke hayadil_ok@yahoo.co.id makasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

Good .....bro boleh minta data kompenennya mas ama gambar pcbnya saya tukang las tp punya problem sering beli inferter las karna matot tlg kirim ke sokibahku.1@gmail.com

Unknown mengatakan...

boleh minta skemanya mas, ke hanson7586@gmail.com

baraya mengatakan...

agan coba pake power suplay computer kuat lama ga gan untuk ngelasnya?

lekgun mengatakan...

sorry mas mas smua...baru bisa balas ini krn kesibukan beraktifitas .itu skema uda lengkap mas....tapi tanpa proteksi overload.
krna untuk buat protek overload ampere gede sulut mas bahan nya.klo untuk fet bisa di pakai irf640 di paralel 4 biji.

lekgun mengatakan...

skema ada di situ mas untuk control pwm nya komponen kan uda lengkap sementara daftar komponen final nyaadalah:T1,T2 igbt 40s60(irf40n60) T3,T4 saya pakai c1015 D1-5 saya pakai mur160
restan dari trafo ke basis T3.T4yg atas saya pakai 1k yg bawah 470ohm ke gate T1T2 100ohm 2watt sida yg laen saya pakai 4148 itu aja mas yg saya buat mampu sampai 70 ampere pada prob kawat las 70 volt.

lekgun mengatakan...

power komputer klo di short kan mati mas.....

lekgun mengatakan...

pcb nya gak sempat buat nya mas cuman di korek2 pake pisau karter..heheheh.........

lekgun mengatakan...

disini aja mas lebih komplit plus protek arus.. http://yd6lhg.blogspot.com/2011/12/buat-las-inverter.html?showComment=1385574345601#c1305573257984787843

lekgun mengatakan...

disini aja mas lebih komplit plus protek arus.. http://yd6lhg.blogspot.com/2011/12/buat-las-inverter.html?showComment=1385574345601#c1305573257984787843

lekgun mengatakan...

bisa di cari persamaan nya mas saya pakai irf 460 juga bisa.irf 740 juga bisa dan banyak yg laen nya mas.

anak bangsa mengatakan...

salam kenal mantab gan skemanya saya tak nyuba dulu moga2 berhasil trimmmm triimmm trimaksih gan.
kira2 untuk memperbesar daya yang diperlu di perbesar trafo apa mosfetnya yang diparalelmohon infonya gan

Unknown mengatakan...

boleh dong mas minta gambar skemanya

Nur Salim mengatakan...

Mas boleh minta skkemanya komplit daftar componen dan cara2 bikin lilitannya trimakasih mas di balasya aku tunggu soanya butuh banget mau beli jadi mahal

lekgun mengatakan...

Yg butuh pcb lengkap sms or call 088807612928.
Maaf krn skrng jarang online.

Nur Salim mengatakan...

Lek gun kenapa saya bikin pwm dah bisa kerja pakai irf p150 ko driver langsung mati tarafo dngan keeeern beks aac matik DVB 14lilit trifilar

Nur Salim mengatakan...

Kalau bisa uploud gambar trafo driver sama penjelasan lilitan lek gun makasih

Unknown mengatakan...

untuk info lengkap seluk beluk las lihat di lasindon.Blogspot.com
Terima bikin las HF welder,Inverter Las dan servis mesin las

lekgun mengatakan...

kedua dua nya mas biar seimbang...

lekgun mengatakan...

skema dah lengkap itu mas
aku buat begitu saja

lekgun mengatakan...

ada yg lebih pakar ini mas thanks uda berkunjung mas.....

lekgun mengatakan...

trafo aku pakai bekas trafo lampu lhe lilitan P.18lilit skunder 35 lilitx 2 mas

lekgun mengatakan...

frekwensinya di lihat mas mungkin lebih dari 100khz makanya langsung mati krn frekwensi kerja max 100khz mas klo lebih bisa jebol fet final nya mas

Posting Komentar

boleh copy paste asal link di ikut sertakan ya????